Image of Diamond Head Drill & Kepemimpinan dalam Manajemen Rumah Sakit

Text

Diamond Head Drill & Kepemimpinan dalam Manajemen Rumah Sakit



Inti organisasi rumah sakit adalah bagaimana seluruh sumber daya manusia mengenali posisinya, dan menerapkan strategi usaha untuk mencapai tujuan bersama. Rumah sakit adalah organisasi unik karena merupakan paduan antara organisasi padat teknologi, padat karya dan padat modal. Pengelolaan rumah sakit menjadi disiplin ilmu tersendiri yang mengedepankan dua hal sekaligus, yaitu teknologi dan perilaku manusia didalam organisasi.

Buku ini membahas berbagai aspek dalam posisi profesional di rumah sakit dan dinamikanya. Bagian I membahas berbagai kekuatan di rumah sakit dan pemahaman akan posisi tiap-tiap kekuatan. Untuk menggambarkan kekuatan-kekuatan tersebut, penulis menggunakan analogi sebuah bor bermata intan (Diamond Head Drill). Bagian II membahas kepemimpinan di rumahsakit dan perannya dalam perubahan, sementara Bagian III membahas berbagai aspek mengenai kepemimpinan. Dengan mempelajari berbagai aspek kepemimpinan ini, para pemimpin di rumahsakit diharapkan dapat lebih baik menata hubungan antar profesi.

Buku ini di tulis berdasar teori-teori yang komprehensif, pengamatan terhadap dunia perumasakitan di Indonesia serta pengalaman pribadi penulis yang selama lebih dari satu dasawarsa memimpin RSUD. Dengan latar belakang penulisan semacam ini saya yakin buku ini akan dapat memberi sumbangan yang besar bagi para praktisi, pakar, pengamat, bahkan pemilik rumah sakit.


Ketersediaan

K01691362.106 8 HAN dMy Library (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
362.106 8 HAN d
Penerbit CV. Andi Offset : Yogjakarta.,
Deskripsi Fisik
16x23 cm, x, 182 Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978979731765X
Klasifikasi
362.106 8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya