Image of Gizi dan Kesehatan untuk Ibu Hamil: Kajian Teori dan Aplikasinya

Text

Gizi dan Kesehatan untuk Ibu Hamil: Kajian Teori dan Aplikasinya



Buku Gizi dan Kesehatan untuk Ibu Hamil - Kajian Teori & Aplikasinya ini merupakan bahan referensi untuk mahasiswa yang sedang mempelajari topik gizi, pangan, dan kesehatan, yang ditujukan untuk mahasiswa bidang Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga, Ilmu Gizi, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Pendidikan Tata Boga, dan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Selain itu, buku ini pun dapat digunakan untuk kalangan peneliti bidang pangan, gizi, dan kesehatan. Mahasiswa kebidanan dan keperawatan pun dapat menjadikan buku ini sebagai acuan saat mempelajari pemenuhan gizi bagi ibu hamil serta patologi dan cara mengatasinya. Salah satu keunggulan buku ini adalah memasukkan contoh kegiatan penelitian (instrumen penelitian, penyajian data, dan pelaporan kegiatan) yang diimplementasikan dengan kegiatan pengabdian masyarakat sehingga mahasiswa dapat menggunakannya sebagai bahan pembelajaran dalam penulisan karya ilmiah.
Pembahasan gizi dan kesehatan untuk ibu hamil dibagi menjadi 7 bab, yang masing-masing membahas tentang promosi kesehatan dan pendidikan gizi bagi ibu hamil; ibu hamil dan problematikanya; komponen gizi bagi ibu hamil; makanan ibu hamil; patologi pada ibu hamil; pemeriksaan kehamilan dan persiapan persalinan; serta kebugaran bagi ibu hamil. Penjelasan juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang dapat memperjelas setiap topik yang sedang dibahas, seperti senam ibu hamil. Selain itu, terdapat resep makanan tambahan untuk ibu hamil yang dapat dibuat dengan mudah sehingga pembaca dapat mempresentasikan topik gizi dengan resep tersebut, di mana resep tersebut mengandung komponen-komponen gizi yang sesuai untuk ibu hamil. Penjelasan mengenai resep makanan tambahan untuk ibu hamil dapat digunakan mahasiswa saat mereka melakukan praktik kerja lapangan dalam program promosi gizi, dan bahkan ibu hamil itu sendiri juga dapat membaca buku ini.
DAFTAR ISI
Bab 1 Promosi Kesehatan dan Pendidikan Gizi bagi Ibu Hamil; Bab 2 Ibu Hamil dan Problematikanya; Bab 3 Komponen Gizi bagi Ibu Hamil; Bab 4 Makanan untuk Ibu Hamil; Bab 5 Patologi pada Ibu Hamil; Bab 6 Pemeriksaan Kehamilan dan Persiapan Persalinan; Bab 7 Kebugaran bagi Ibu Hamil


Ketersediaan

k02473612.3 Sit gMy Library (612.3)Tersedia
k02473 01612.3 Sit gMy Library (612.3)Tersedia
k02473 02612.3 Sit gMy Library (612.3)Tersedia
k02473.03612.3 Sit gMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
612.3 Sit g
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 24 cm; xii, 201 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022985594
Klasifikasi
612.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya